like fb

Saturday 15 October 2011

Tingkatkan Massa Otot untuk Membentuk Tubuh Langsing


Latihan beban akan meningkatkan laju metabolisme Anda sekaligus menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin dan teratur. Setiap 10 tahun, metabolisme manusia mengalami penurunan dan melambat sekitar 3 persen, otot menghilang, berkurang dan lemak bertambah lebih banyak. Itulah alasan mengapa Anda merasa lebih cepat gemuk ketika usia Anda semakin bertambah. Latihan angkat beban adalah cara terbaik untuk mencegah penyusutan otot dan membangun otot serta menurunkan berat badan supaya lebih langsing.
Studi menunjukkan bahwa latihan beban selama tiga bulan secara rutin 15-20 menit sehari (2-3 kali seminggu) akan menambah otot sebanyak 1,4 kg dan mengurangi berat badan Anda. Hal ini juga akan meningkatkan metabolisme sebanyak 7% dan membantu membakar 105 kalori ekstra setiap harinya.
3 Tips Latihan Kekuatan
  1. Pilih Beban Yang Tepat
    Beban yang ringan Anda tidak akan memberi otot Anda tantangan untuk mendapatkan kekuatan maksimal. Tapi jangan menggunakan beban yang terlalu berat karena resikonya adalah cedera. Gunakan beban sesuai kemampuan, kemudian tambahkan secara bertahap jika Anda merasa masih kuat. Rasakan otot Anda kelelahan.
  2. Lakukan Perlahan
    Gerakan yang terlalu cepat akan menyebabkan risiko cedera dan tidak efektif untuk membangun kekuatan, karena otot Anda memerlukan adaptasi. Tips: lakukan gerakan mengangkat selama dua detik dan empat detik untuk menurunkan beban.
  3. Atur Nafas 
    Pengaturan nafas yang keliru saat melakukan latihan kekuatan akan membuat gerakan menjadi lebih sulit dan bahkan mengacaukan tekanan darah Anda. Tips: Buang nafas saat kontraksi dan tarik nafas saat Anda melepaskan beban.
Nah, sekarang Anda sudah mengetahui bahwa meningkatkan massa otot melalui latihan beban adalah cara terbaik untuk membentuk tubuh langsing dan ideal. Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah memulai program latihan beban Anda dan dapatkan tubuh langsing impian Anda.

No comments:

Post a Comment